Setitik Harap Kebangkitan Wanita Indonesia dengan Teknologi

Belum lama ini kita memperingati hari Kartini, bahkan euforia-nya pun masih terasa sampai detik ini. Masih hangat dalam perbincangan orang-orang  tentang figur yang didaulat paling berjasa bagi kaum wanita untuk kiranya dapat lebih maju.


Para wanita di Indonesia sudah saatnya untuk menunjukkan jati dirinya, berani berkreasi dan berinovasi, yang dimaksudkan disini bukanlah wanita yang tampil mendominasi kaum pria, tetapi agar dapat mengekspresikan potensi yang ada pada diri tanpa harus meninggalkan jati diri dan kewajiban sebagai wanita itu sendiri.

Terlebih pada zaman dimana teknologi berkembang sangat pesat, perempuan di Indonesia haruslah ikut terlibat dalam mengikuti perkembangan dan membangun kemauan dalam belajar hal-hal baru, namun juga harus bisa memfilter sisi positif dan negatifnya.


Pemanfaatan Teknologi



Kenapa harus memanfaatkan teknologi ?

Tentu saja karena teknologi menawarkan banyak kemudahan, apalagi pada era dimana kebutuhan akan teknologi sangat tinggi, baik itu teknologi informasi maupun telekomunikasi.


Teknologi memang memberikan kemudahan, namun kita juga harus bisa memanfaatkannya dalam artian positif, karna terlepas dari faktor kemudahan, teknologi juga memberikan efek negatif kepada sifat dan prilaku individu. Banyak yang berpendapat bahwa kemudahan yang ditawarkan teknologi itu memang membantu, namun seiringan dengan itu semua, ternyata di sisi lain tercipta sebuah paradox yang  mengiringinya.

Menurut mereka yang enggan mengikuti kemajuan teknologi, hal itu memberikan semacam tantangan tersendiri yang tidak mudah untuk di atasi, yang akhirnya membuat kita tertekan dan masuk kedalam golongan yang bisa di bilang kompleks dan seolah-olah memaksa kita untuk terus mamacu otak untuk terus berfikir dan berfikir.

Tak dapat di pungkiri, smartphone sudah seakan menjadi bagian penting bagi setiap individu. Bahkan melihat anak-anak yang masih SD atau SMP menggunakan smartphone adalah hal yang tidak asing lagi. Jadi tidak ada alasan bagi kalian khususnya para permpuan-perempuan Indonesia untuk bisa menutup mata akan kemajuan teknologi yang sangat pesat ini.


Ayo bangkit !


Setelah mengetahui sedikit banyak mengetahui tentang perkembangan dan dampak teknologi, jangan lagi enggan untuk mulai bangkit dan mengembangkan potensi diri.




Dengan peranan teknologi yang mendukung, hal itu akan memudahkan kita untuk mengembangkan potensi diri dalam berkarir. 

Kenali dulu potensi diri yang anda punya, sedikit saran, mulailah dari hal-hal yang disukai seperti hobi atau keahlian lainnya, jangan pernah terpaku pada orang lain hanya karena sedang trend, just be your self.

Peranan teknologi sangat penting dalam karir anda agar tepat guna, jika anda yang ingin memulai karir dengan berjualan, anda bisa memanfaatkan website sebagai wadahnya, anda bisa membangun toko online sendiri, jika tidak bisa jangan sungkan untuk belajar, buktikan kalau wanita juga bisa jadi programmer. banyak di internet yang menyediakan tutorial dalam pembuatan website, yang penting anda harus punya kemauan, kalau serasa belajar dengan tutorial itu susah anda bisa saja minta bantuan teman yang yang memiliki keahlian pemograman, atau langsung ikut kursus membuat website. banyak cara yang bisa dilakukan karena dimana ada kemauan disitu ada jalan.



kenapa harus bikin website atau toko online sendiri ?
banyak keuntungan yang kita dapatkan dalam memanfaatkan peran dari teknologi satu ini, misalnya saja dalam mencakup konsumen yang lebih luas, sebagai media dalam promosi, menjalin relasi, dan yang terpenting yaitu akses dalam pengelolaannya mudah. untuk itu anda juga bisa untuk mengikuti kursus membuat toko online kalau berkenan. sekalian ambil paket kursus internet marketing agar anda mengerti strategi dalam pemasaran produk anda nantinya.

Namun itu semua bukan hanya bisnis semata, anda juga bisa berkarir sesuai potensi dan minat anda, asalkan anda tau cara memilih pemanfaatan teknologi yang anda gunakan harus lah sesuai dengan apa yang anda jalankan.


Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records Subtitle Indonesia











Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar